Axl Rose Resmi Jadi Vokalis AC/DC, Bagaimana Nasib Guns N Roses?

Senin, 18 April 2016 - 17:15 WIB
Axl Rose Resmi Jadi...
Axl Rose Resmi Jadi Vokalis AC/DC, Bagaimana Nasib Guns N Roses?
A A A
LOS ANGELES - Di tengah reuni Guns N Roses, vokalis mereka, Axl Rose justru mendapatkan pekerjaan baru. Rocker itu secara resmi diumumkan menjadi pengganti Brian Johnson sebagai frontman baru AC/DC.

AC/DC sedang menggelar tur di Amerika Serikat ketika Brian diperintahkan dokter untuk tidak melanjutkan tur itu atau bakal mengalami tuli. Axl diperkirakan akan mengisi tempat Brian untuk sisa tur itu.

Band rock asal Australia itu kini masih punya 10 tanggal show pada tur itu. Pengumuman ini diungkapkan pada Minggu, 17 April lalu. Mereka menyebut, Axl menawarkan diri untuk membantu band itu menyelesaikan tur itu.

Kesepakatan kemudian tercapai. Axl akan muncul untuk kali pertama bersama AC/DC di leg Eropa band itu mulai 7 Mei di Lisbon. Tur ini akan berlangsung hingga 22 Juni. Dia kemudian akan kembali ke AS untuk melanjutkan tur band tersebut mulai 22 Agustus.

“AC/DC ingin berterima kasih kepada Brian Johnson atas kontribusi dan dedikasinya kepada band selama bertahun-tahun. Kami mendoakan yang terbaik untuk dia dengan masalah pendengarannya dan masa depannya. Kami ingin tur ini berakhir seperti awalnya, kami paham, menghormati dan mendukung keputusan Brian untuk berhenti tur dan menyelamatkan pendengarannya,” papar band itu seperti dikutip Aceshowbiz.

Belum ada tanggapan dari Brian atas kabar ini. Hanya beberapa jam setelah pengumuman itu, Axl naik panggung bersama Slash dan Duff McKagan dari Guns N Roses bersama gitaris sekaligus pendiri AC/DC Angus Young di konser Coachella. Axl tampil sambil duduk di kursi setelah kakinya patah ketika sedang konser beberapa waktu lalu.

“Kami berdedikasi untuk memenuhi komitmen tur untuk mereka yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun dan beruntung karena Axl Rose berbaik hati menawarkan dukungannya untuk membantu kami memenuhi komitmen ini,” ujar AC/DC.

Menurut Billboard, Axl adalah fans berat band itu. Penyanyi berusia 54 tahun tersebut telah beberapa kali bertemu band itu sebulan lalu di Miami, Florida, dan Atlanta, Georgia, untuk membahas kemungkinan dia bergabung dengan AC/DC.

Belum diketahui apakah pengumuman ini juga akan berpengaruh pada reuni Guns N Roses. Band legendaris ini juga sedang menggelar tur reuni 21 tanggal di AS.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)